Kamis, 23 Desember 2010

MILK'


Susu biasanya dikenal sebagai minuman penguat tulang dan gigi karena kandungan kalsium yang dimilikinya. Tetapi, sebenarnya ada banyak kandungan nutrisi yang ada, misalnya fosfor, zinc, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin B2, asam amino dan asam pantotenat. Tentu kandungan nutrisi ini bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kalian lho!


why you say never ??
rasanya yang biasa menimbulkan rasa eneg bisaa bikin kita jauh" dari susu juga bikin perut terasa penuh hmmp.
PADAHAL : 1 gelas susumengandung banyak zat..

trik mau minum susu : susu udah mulai bisa ditemukan dengan berbagai rasa mulai dari coklat, strawberry, mocca dll. kalian bisa mencarinya di supermarket.pilih saja rasa yang mana kalian suka. oh yah bisa juga menambah susu pada teh , kopi , atau minuman lainnya .
atau pilih yougurt ( cair atau frozen ).yang merupakan susu yang sudah di fermentasi tapi tetap memiliki kandungan gizi setara dengan susu.


semua orang pasti pernah minum susu mulai dari kita sejak lahir kita sudah di beri ASI. Jenis-jenis susu yang tersedia di pasaran juga bermacam-macam lho. Ada istilah-istilah yang dikatakan sebagai zat yang terkandung dalam susu yang mungkin belum kalian ketahui. Beberapa istilah tersebut yaitu:

*
Full cream
Mengandung 4% lemak dan umumnya banyak mengandung vitamin A dan vitamin D.
*
Low fat
Susu rendah lemak, karena kandungan lemaknya hanya setengah dari susu full cream.
*
Skim
Susu yang kandungan lemaknya lebih sedikit lagi, kurang dari 1%.
*
Susu evaporasi
Yaitu susu yang telah diupkan sebagian airnya sehingga menjadi kental. Mirip dengan susu kental manis, tetepi susu jenis ini rasanya tawar.
*
Susu pasteur
Susu yang melalui proses pasteurisais (dipanaskan) 65° sampai 80° C selama 15 detik untuk membunuh bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit.
*
Flavoured
Sebenarnya susu full cream atau low fat yang ditambahkan rasa tertentu untuk variasi. Misalnya susu coklat, strawberry, pisang, dan rasa lainnya. Umumnya memiliki kandungan gula yang lebih banyak karena penambahan rasa ini.
*
Calcium enriched
Susu yang ditambah dengan kandungan kalsium dan kandungan lemaknya telah dikurangi.
*
UHT
Merupakan singkatan dari Ultra-High Temperature-Treated. Susu jenis ini adalah susu yang dipanaskan dalam suhu tinggi (140° C) selama 2 detik yang kemudian langsung dimasukkan dalam karton kedap udara. Susu ini dapat disimpan untuk waktu yang lama.
*
CLA
Susu ini bermanfaat bagi orang yang ingin merampingkan tubuh. Kepanjangan dari CLA adalah Conjugated Linoleic Acid yang akan membantu dalam pembentukan otot dan mempercepat pembakaran lemak.

susu pun banyak manfaatnya lho kawan! yaitu :
* Mencegah osteoporosis dan menjaga tulang tetap kuat. Bagi anak-anak, susu berfungsi untuk pertumbuhan tulang yang membuat anak menjadi bertambah tinggi.
* Menurunkan tekanan darah.
* Mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan mulut. Susu mampu mengurangi keasaman mulut, merangsang air liur, mengurangi plak dan mencegah gigi berlubang.
* Menetralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan.
* Mencegah terjadinya kanker kolon atau kanker usus.
* Mencegah diabetes tipe 2.
* Mempercantik kulit, membuatnya lebih bersinar.
* Membantu agar lebih cepat tidur. Hal ini karena kandungan susu akan merangsang hormon melatonin yang akan membuat tubuh mengantuk.

Selasa, 14 Desember 2010

like :))

andy torres yap dia adalah salah satu seorang cewe hha yang menurut saya style dia yang oke :))
liat aja video" nya... stylenya okeh lah :))









Senin, 13 Desember 2010

BAD MOOD


Mood alias suasana hati, bad alias jelek. Berarti bad mood adalah suasana hati jelek hha so tau . Bad Mood suka datang nggak diundang dan pergi tanpa pamit :p. Secara tiba-tiba kita terserang bad mood maybe, beberapa saat kemudian udah tersenyum-senyum dan bergairah kembali. Mending sih kalo sekali-kali datangnya, kalau keseringan malah bikin kita rugi berat tuh. heummmp yap


Bad Mood bikin kita uring-uringan, malas, cepet marah, tersinggungan, murung, dan ngerasa jadi orang paling menderita di dunia. Entah darimana di si bad mood datang. Tapi jelas sangat mengganggu sekaleeee! Dan ternyata si bad mood emang bisa nyerang siapa saja, bukan cuman kamu guys!
. Ya, kadang bad mood menyebabkan kita menjadi terlalu cepat melontarkan kata-kata yang aga kurang bagus, dan merasa kesal mendadak. Nah, kamu harus bisa menguasai ketika si badmood datang
Tak diundang agar teman-teman tidak terganggu karenanya soalnya kasian temennya jadi yang kena semprot.

Gimana ngatasin si bad mood? Gini nih!
Kontrol emosimu. Sebenarnya kita juga bisa lho ngendaliin bad mood asal kita bisa mengontrol emosi. Artinya kita bisa berhenti malas jika kita mau.
Kenali diri kamu sendiri. Dengan modal mengenali diri maka kamu bisa ngatasin bad mood. Bukankah kamu yang paling mengerti dan menyadari keadaan dirimu
Kamu bisa juga mengakui datangnya bad mood dan supaya nggak bikin orang tersinggung dengan sikapmu saat terserang bad mood, minta mereka untuk sementara waktu membiarkan kamu sendirian
Temukan sumber si bad mood. Nah, kalo kamu dah tahu sumbernya, kamu jadi lebih gampang cari solusinya lo!
Carilah akal untuk mengatasinya. Cobalah untuk mengendalikan perasaan itu.
Eh, kamu juga bisa minta bantuan orang lain untuk memerangi bad mood kalo kamu merasa sulit mengendalikannya atau karena si bad mood sering banget datang. Konsultasikan dengan sahabat, orang tua, atau yang lebih ahli seperti psikolog. Bisa jadi kamu punya masalah yang berlarut-larut dan nggak selesai-selesai

^semoga bermanfaat^